Tags

, , , , , ,

 

             Deskripsi Layanan

Telkomsel SMS Pro merupakan layanan nilai tambah Telkomsel berbasis SMS. Layanan ini membantu pelanggan Telkomsel untuk dapat mengatur pesan-pesan sesuai kebutuhan pelanggan.

Gunakan layanan ini dengan mengetik SMS dengan isi pesan “Menu” dan kirimkan ke 2255. Kemudian pilih layanan yang anda inginkan. ( Tarif Rp 350 hanya akan dikenakan 1 kali untuk menu interaktif, balasan berikutnya tidak dikenakan biaya)

SMS Pro memiliki 5 fiturmenarik yang meliputi

             1. Auto Reply / Out-of-Office SMS  

Pelanggan akan secara otomatis membalas SMS yang masuk sesuai keinginannya. Pelanggan juga dapat memilih 10 nomor yang tidak akan dikirimkan auto-reply)
Contoh: Pelanggan A mengirimkan SMS kepada pelanggan B. Namun karena pelanggan B mengaktifkan autoreply, pelanggan A akan menerima balasan SMS “Maaf, saya sedang berada di luar daerah, saya akan menghubungi anda setelah kembali. Terima kasih”

             2. SMS Copy

Pelanggan dapat mengirimkan SMS yang diterimanya langsung ke nomor lain. (Maksimum 10 nomor lain)
Contoh: A mengirimkan ke B lalu SMS di-copy ke C. Maka SMS akan diterima oleh pelanggan B dan pelanggan C
 

             3. SMS Divert

Pelanggan dapat mengalihkan SMS yang diterima nya ke nomor lain yang dimiliki pelanggan. Maksimum pelanggan memiliki 10 nomor lainnya
Contoh: A mengirimkan ke B lalu SMS akan di-divert ke C. Maka SMS akan diteruskan dan hanya akan diterima oleh pelanggan C.

             4. SMS Black List

Pelanggan dapat menolak SMS dari 10 nomor pelanggan lain yang ada di dalam daftar, sehingga SMS tidak akan mengganggu.
Contoh: Pelanggan A tidak mau menerima SMS dari pelanggan B dan C. Maka ketika pelanggan B atau C mengirimkan SMS, pelanggan A tidak akan menerima SMS di dalam inbox nya. Pelanggan B dan C tidak akan mengetahui bahwa SMS tersebut tidak masuk ke pelanggan A

            5. SMS White List

Pelanggan dapat membuat daftar nomor yang dapat mengirimkan SMS kepadanya. (Maksimum 10 nomor pelanggan di dalam daftar)
Contoh: A memasukkan B1,B2,B3,B4,B5,B6,B7,B8,B9,B10 ke dalam daftar SMS whitelist nya. Maka ketika C mencoba untuk mengirimkan SMS, SMS tersebut tidak akan masuk ke dalam inbox pelanggan A.

** Pelanggan dapat memilih salah satu/beberapa layanan dari kelima layanan di atas.

  • Cara Menggunakan Layanan

Layanan akan dikirimkan kepada pelanggan melalui Menu Interaktif dengan mengirimkan sms dengan isi “Menu” ke 2255. Adapun tariff yang dikenakan hanya 1 kali untuk 1 sesi menu interaktif.
Berikut adalah menu utama ketika pelanggan mengirimkan “menu” ke 2255 dan balasannya.

  

SMS Auto Reply:
Untuk memilih layanan auto reply, pelanggan akan membalas pesan SMS dengan keyword ‘2’ ke 2255

  

SMS Divert:
Untuk memilih layanan SMS Divert, pelanggan akan membalas pesan SMS dengan keyword ‘3’ ke 2255

  

SMS Copy:
Untuk memilih layanan SMS Divert, pelanggan akan membalas pesan SMS dengan keyword ‘4’ ke 2255

  

SMS Blacklist
Untuk memilih layanan SMS Divert, pelanggan akan membalas pesan SMS dengan keyword ‘5’ ke 2255

  

SMS Whitelist
Untuk memilih layanan SMS Divert, pelanggan akan membalas pesan SMS dengan keyword ‘6’ ke 2255

  

Tarif Layanan

  

*                  Panjang pesan SMS PRO maksimum 4 SMS.
**               Akses 1 sesi menu interaktif 2255 maksimum 30 menit.
***            Hanya untuk SMS ke sesama pelanggan Telkomsel
****         Sementara hanya berlaku untuk Sumatera, Jawa, Bali-Nusa Tenggara

 

  • Promo Layanan

Aktivasi selama bulan Juni-Juli 2009 akan mendapatkan gratis biaya registrasi untuk 1 bulan pertama. (per SMS tetap dikenakan Rp 150, akses 2255 dikenakan Rp. 350)

 

dikutip dari: http://www.telkomsel.com/web/smspro