Tags

, ,

Kendari, 12 Januari 2010

Sudah lama juga blog ini tidak saya tengok, apalagi diisi dengan tulisan…. :-) Biasa.., penyakit blogger pemula alias amatiran hehe…

Tapi, setelah berusaha mengingat-ingat kembali tujuan awal dibuatnya blog ini, akhirnya diupayakanlah sebuah tulisan bisa terposting. Saya bertekad sepenuh jiwa *halah* untuk bisa kembali kembali menulis. Sesederhana apapun itu.

Ternyata bukan perkara mudah bagi saya; orang yang baru belajar menulis kemudian menuntut diri untuk bisa rutin membuat tulisan, menuang sepenggal pengalaman hidup atau bahkan sekadar mengutip perkataan orang.

Itu baru masalah rutinitasnya, belum menyoal kualitas tulisannya, bobotnya, isinya, bermanfaat atau tidak dll. Meski…, kualitas tulisan sangat mungkin berbanding lurus dengan rutinitas yang di atas tadi.

Jadi ingat sebuah riwayat ketika Nabi ditanya: Amalan apa yang paling di sukai Allah? Beliau menjawab: “Yakni yang terus menerus walaupun sedikit”.

Artinya, suatu amalan meskipun sedikit jika dilakukan secara terus menerus lebih baik dari pada amalan yang banyak namun terputus. Tidak berbeda dengan menulis juga kayaknya.

Betul betul betul?

*tulislah