Tags

Copied from Grup Alumni di Facebook, semoga tidak ber-hak cipta :)

Copied from Grup Alumni di Facebook, semoga tidak ber-hak cipta :)

Inilah jalan masuk ke Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash di  Lampoko, Polmas. Kalo diliat sepintas, rasanya agak beda dengan kondisi yang saya dapatkan dulu saat mondok di sana. Sekarang lebih bagus, lebih rapih, sudah pake paving blok, teduh dengan pohon kelapa di kanan kirinya, ada papan-papan tulisannya pula🙂

Alhamdulillah…

Saya berterimakasih kepada orangtua saya, karena dorongannya-lah saya jadi bersekolah di sana selama enam tahun (SLTP/Tsanawiyah– SMU/Aliyah). Banyak hal yang saya peroleh selama enam tahun itu, sebab di sana seorang santri tidak hanya diberikan pendidikan dan pengajaran tetapi juga pembinaan serta pengawasan selama 24 jam. -Bolehlah saya sebut 24 jam karena semua santri diasramakan dalam lingkungan pondok-.

Enam tahun yang penuh suka cita serta cerita-cerita tak berkesudahan, meskipun sering terselip rasa sesal karena merasa tidak memaksimalkan enam tahun itu untuk membekali diri dengan Ilmu dan keterampilan hidup.

*) Foto-foto dikopi dari Grup Alumni di Facebook, semoga tidak dilindungi hak cipta🙂

-tbc-