Tags

, , ,

Kali ini saya mau sharing sebuah layanan yang sangat canggih (lebay.. :)) dari Telkomsel, namanya : T-Care atau Telkomsel Care. Layanan yang berbasis web ini dapat mengakomodir keinginan pelanggan Telkomsel untuk mengetahui aneka informasi mengenai akunnya, mengajukan permintaan pengaktifan fitur, perubahan paket Halo, ataupun sekadar memberikan feedback ke Telkomsel.

Jadi, bisa dibilang, ini Swalayan-nya Telkomsel  -pelanggan melayani diri sendiri, mencari sendiri informasinya, mengajukan permintaan pengaktifan fiturnya, tanpa harus ke Grapari atau menghubungi call center. Semacam Internet Banking lah kalo di Perbankan.

Wokeh, lanjut…, berikut link T-Care : https://my.telkomsel.com , tampilan awalnya seperti di bawah ini :

Di kolom mobile number, silakan isi dengan nomor Telkomsel anda, jangan nomor orang lain, terus, di kolom t-care PIN, silakan diisi dengan PIN T-Care anda. Bagaimana mendapatkan PIN T-care ?, jangan khawatir tinggal klik tulisan ‘Get your t-care PIN here’ yang berwarna merah :

Kirim sms ke 111 (KartuHalo) atau 116 (Simpati/AS) dengan format : PIN(spasi)tanggal_lahir(HH/BB/TTTT). Akan ada informasi lewat SMS yang berisi PIN kita.

Setelah berhasil login, nah… inilah isi T-Care, ada tiga menu utama : My Account, Requests dan Feedback.

Di menu My Account, ada : my detail, informasi tagihan : jadi kalo pengen liat history pemakaian kartuHalo atau mengecek detail pemakaiannya, bisa lewat menu ini, atau ingin berlanggan e-bill? Lewat menu ini juga bisssa… ada juga informasi PUK (mana tau kapan-kapan kartu Halo kita terblok PIN-nya dan butuh PUK, tidak perlu call ke Caroline lagi, cukup akses T-Care). Keren kan….? Hehe..

Capture screen Informasi  tagihan

Capture Screen Informasi PUK,

Di menu Requests, Bapak/Ibu/Kakak/Adik bisa mengajukan aktivasi fitur, mau apa saja ada; Flash, BlackBerry, NSP, dll lengkaap…

Terakhir, ada menu Feedback, kalo mau liat tampilan menu yang ini, anda bisa coba sendiri saja…🙂

-eos-